Ekuitas Asuransi Jiwa Tugu Mandiri Semakin Gemuk


JAKARTA. Sempat mengalami kondisi keungan yang tercekik, kini PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri sudah makin sehat. Bahkan, ekuitas perseroan menggemuk dengan cepat.

Pada 2013 silam, ekuitas Tugu Mandiri sempat dipersoalkan karena tak mencapai Rp 40 miliar. Tapi, setahun kemudian, perseroan bekerja keras untuk bisa menaikan ekuitas agar bisa memenuhi ketentuan, hingga akhirnya bisa mencapai angka Rp 102,4 miliar.

Tren ini berlanjut di tahun 2015, dimana ekuitas Tugu Mandiri bisa menembus Rp 153,1 miliar. "Hal ini tercapai terutama didukung oleh pertumbuhan bisnis yang makin baik dan penempatan investasi yang tepat," kata Direktur Utama Tugu Mandiri Donny J Subakti, Selasa (12/4).

Di awal tahun ini, ekuitas perseroan disebutnya terus meningkat hingga saat ini mencapai Rp 173 miliar. Bahkan sebelum semester pertama ini habis, ia yakin ekuitas perusahaannya sudah akan menembus Rp 200 miliar.

Nah sampai tahun 2016 berakhir, ia memperkirakan angka ekuitas Tugu Mandiri bisa mencapai Rp 250 miliar.

Kondisi kesehatan perseroan pun disebut Donny terlihat dari rasio risk based capital yang sudah di atas ketentuan. RBC Tugu Mandiri saat ini mencapai 162,2%.

Diberitakan oleh kontan.co.id pada hari rabu 13 April 2016 ,